Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Membuat Link Sumber Secara Otomatis Ketika di Copas


Memang apa gunanya sih widget Link Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste? Widget ini berfungsi memberikan link sumber blog sobat, ketika ada yang copy paste dari blog sobat. Jadi bisa untuk mengingatkan si peng-COPAS bahwa artikelnya adalah artikel dari blog sobat. Apabila memang mereka malas membuat sumbernya, mungkin solusinya adalah kita yang membuat link otomatis muncul ketika mereka mengkopi artikel blog kita. Mungkin ini dapat membantu mereka menaruh sumbernya, kecuali memang mereka berniat untuk tidak menaruh sumber tuh dah lain lagi ceritanya.
 
Untuk membuat blog kita dapat mengeluarkan sumber otomatis ketika di Copas caranya cukup mudah, Oke langkah-langkahnya:

1. Login dulu dong di blogger.com.
2. Kemudian cari kode </body>
3. Kalau sudah ketemu kode </body> nya kopi kode dibawah ini sob:

<script  type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){  var  Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber  :"};  (function(){var  s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var   h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script> 


4. Taruh kode tersebut tepat diatas kode </body>  sob
5. Simpan template.

Demikian Tips Singkat Membuat Link Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste. Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat buat sobat blogger semua.

0 Komentar: