Rabu, 11 September 2013

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

       Jerawat, komedo atau sejenisnya tentu sangat mengganngu penampilan kita. baik remaja usia muda sampai dewasa tentu sangat risih dan tidak PD jika jerawat sudah menghinggapi kulit wajah kita. namun bukan berarti tidak ada solusi tentang menghilangkan jerawat. banyak sekali tips dan trik cara menghilangkan jerawat dengan mudah mulai dari cara tradisional yang alami hingga dengan cara modern menggunakan teknologi canggih. bahkan beberapa banyak yang rela menghabiskan banyak uang dengan mengkonsumsi obat obatan penghilang jerawat yang belum tentu terjamin dan aman dalam membasmi jerawat/komedo.


Nah, sebelum lanjut, kita perlu mengetahui apa penyebab timbul/munculnya jerawat di wajah kita. Ini dia Beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat :
  • Stres
  • Keturunan dari orangtua
  • Aktivitas hormon
  • Kelenjar minyak yang berlebihan
  • Bakteri di pori-pori kulit
  • Iritasi kulit atau karena digaruk
Tips sederhana dan pencegahan jerawat yang bisa menjadi awal dari usaha kita sebelum jerawat/komedo itu sendiri muncul adalah minum air putih teratur, cukup istirahat, cuci muka/wajah dengan sabun secara teratur. hal hal tadi perlu dilakukan agar jerawat enggan muncul dan hinggap di wajah cantik anda sehingga muka anda lebih putih dan bersinar bebas jerawat dan komedo.

Memang begitu banyak cara dan tips yang bisa kita pakai untuk menghilangkan jerawat. namun khusus Untuk merawat jerawat diwajah, anda bisa menyimak tips tips dibawah ini. beberapa langkah akan sangat efektif dan ampuh mengusir jerawat , namun semua bisa saja tergantung dari keseriusan anda dalam membasmi jerawat di muka wajah anda tentunya. nah, bagi yang sudah tidak sabar. langsung saja ini dia . . .



Tips Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah



Cara Menghilangkan Jerawat pada Wajah :



Cuci Wajah Teratur
Hal yang paling penting dalam merawat jerawat adalah mencuci wajah. Cuci muka anda anda minimal 2 kali sehari (pagi dan malam) dan setelah terkena debu.

Pilih Sabun PH Balance
Pencuci wajah dengan Ph seimbang (ph balance) merupakan pilihan terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pilih pula sabun yang memiliki sedikit bahan kimia. Salahsatu yang saya rekomendasikan adalah facial wash dari Ward*h Kosmetik (sensor).

Pakai Sunblock
Matahari merupakan musuh penderita jerawat. Sebisa mungkin anda harus menghindari sengatan matahari langsung. Jika terpaska, gunakan tabir surya (sunblock) minimal SFP 15. Pilihan terbaik adalah merek PARASOL SFP 33 (bisa dibeli diapotek).

Pakai Obat Jerawat
Langkah ini paling penting untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda. Pilihlah obat jerawat sesuai dengan tingkat keparahannya.

Stop Pemakaian Kosmetik
Selama pengobatan jerawat, penggunaan kosmetik lebih baik dihentikan. Karena dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga menimbulkan komedo dan jerawat.

Jangan Pencet Jerawat
Menyentuh dan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena dapat menimbulkan infeksi dan membuat parut luka bekas jerawat.



Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Buah-buahan :



1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Buah-buahan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi buah-buahan yang mengandung citric acid seperti jeruk nipis. Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air mawar. Caranya, cukup mencampurkan perasan/jus lemon dengan air mawar dan oleskan di sekitar wajah kita selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan cara ini secara rutin selama 15 hari.
2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur
Denan cara ini kita cukup memisahkan putih telur kemudian mengocoknya hingga berbusa. Lalu oleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur ini akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya menjadi hilang.
3. Cara Menghilangkan Jerawat  Dengan Tomat
Selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengiris tomat kemudian oleskan atau tempelkan di sekitar wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 15 menit, dan lakukan cara ini kurang lebih 1 bulan untuk hasil yang memuaskan.
4. Cara Menghilangkan Jerawat  Dengan Lidah Buaya
Selain baik untuk kesehatan rambut, lidahbuaya juga sangat baik tunk menghilangkan jerawat. Potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit bagia luarnya. Setiap sore dan pagi oleskan cairan lidah buaya tersebut. Jika dilakukan secara rutin maka jerawat akan mudah kering, bahkan bekas jerawat pun akan hilang.
5. Cara Menghilangkan Jerawat  Dengan Bawang Putih
Untuk menghilangkan jerawat terdapat dua pilihan untuk menggunakan bawang putih. Cara pertama, tumbuk dua atau lebih bawang putih sampai halus dan kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Cara kedua, setiap hari memakan satu atau lebih bawang putih. Car ini memang banyak dikatakan berjalan efektif, namun mungkin kita harus kuat untuk mencium bau bawang [utih yang cukup menyengat.
6. Cara Menghilangkan Jerawat  Dengan Pasta Gigi.

Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya hanya tinggal mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan sampai pagi dan kemudian bilas dengan air bersih.

0 Komentar: